Rabu, 09 Juli 2008

JAWABAN SMS MUTIARA PAGI “THE POWER OF LIFE”

edisi 02 Juli 2008


SALAM THE BEST

Hai sahabat-sahabat yang baik hati dan sukses….senang sekali bisa menyapa lagi, setelah sekian lama tidak meng up date BLOG. Terganggunya koneksi internet memang cobaan tersendiri buat saya, mudah-mudahan setelah ini bisa tetap konsisten mengisi BLOG tercinta ini.

Ohya saya sedang mengumpulkan beberapa peluang usaha untuk sahabat-sahabat yang ingin coba membuka usaha sendiri atau memasarkan hasil produksi orang lain. Yang akan saya tulis tersendiri dalam BLOG terpisah. Ditunggu saja ya.
Dan mulai edisi 02 Juli 2008 MUTIARA PAGI, sms yang masuk semuanya akan ditanggapi di BLOG ini. Selamat menyimak.
SALAM CINTA
Mbak NIEK
1. bukankah sesuai sunnatullah saat ini sag jaman : Nabi palsu, Penguasa palsu,musang berbulu ayam, tubuh manusia prilaku binatang, saling menyalahkan. Arief ( 08128261xxx)

jawaban mbak Niek: Thanks mas Arief yang hebat….kalau orang-orang di zaman ini punya perilaku yang tidak baik, maka yuk kita menghindari berprilaku seperti mereka, agar kita bisa membangun Negara kita dengan peradaban yang MULIA.
2. mba Ni mba lina saya bu ida di kemayoran barat, dibulan desember saya dapat pengurangan tenaga kerja setelah tiap hari mengikuti Institut Kemandirian hati saya terbuka untuk pengen usaha mandiri. (085282723xxx)

mbak Niek menjawab: thanks ibu Ida yang Cantik….segera TAKE ACTION bu, saya mendukung keinginan ibu untuk membuka usaha sendiri. SUKSES untuk bu Ida.
  1. pg mba. Saya selalu memberikan sesuatu/duit untuk temen+anaknya. Tidak ada niat buruk saya ikhlas. Tapi ternyata dibelakang saya dia menjelek-jelekkan saya. Gimana solusinya? Tapi sampai bulan ini saya tetap memberi pada dia. Saya Cuma heran kok dia tega ya mba. Makasih. Bu Har di Jogja. ( 081392802xxx)

solusi mbak Niek: Trims smsnya ya bu Har yang LUAR BIASA….itu adalah salah satu ujian untuk pemberian anda bu, kalau masih ada rasa tidak nyaman dengan prilakunya yang membicarakan ibu dibelakang, coba diusahakan untuk lebih ikhlas lagi, karena ketika kita masih memperdulikan sikapnya terhadap pemberian kita maka sesungguhnya ada setitik ketidak ikhlasan dalam diri kita.
Namun disisi lain, Bantu dia untuk keluar dari kebiasaannya membicarakan orang lain, dengan memberinya buku bacaan yang berkaitan dengan itu, atau nasehat ringan yang tidak menyakitkan. Saya yakin ibu bisa melakukannya dengan bijaksana.
  1. apakah kita tetap tersenyum jika yang diajak senyum sering berpaling ( 08282923xxx)

mbak Niek menjawab : thanks ya, tapi sayang sekali saya tidak bisa menyapa nama anda…..tetaplah berikan senyum terbaik anda, karena balasan dari kebaikan anda tidak terkurangi sedikitpun dengan sikapnya yang kurang baik.
  1. bagaimana penerapan memberi dalam hubungan atasan bawahan dalam konteks kerja, karena rasa-rasa bawahan yang selalu memberi tugasnya ke atasan. Bagaimana dengan giving oleh atasan.thanks ( 08112508xxx)
dari mbak Niek : Hai salam kenal….lain waktu disebutkan namanya ya, biar bisa kenal. Thanks lho smsnya. Kalau menurut saya, sah-sah saja atasan memberi sesuatu kepada bawahan , sebagai reward untuk hasil kerjanya yang memuaskan dan sejauh masih proporsional. Terima saja. Tapi kalau sudah menjurus kepada hal yang tidak baik (biasanya kepada lawan jenis), maka perlu waspada. Salam THA BEST
  1. apa memberi kepada pengemis tidak menyebabkan dia semakin malas?Yongki Mgl. Thanks ( 085228167xxx )

mbak Niek : mas Yongki yang Hebat, trims atas pertanyaannya. Kalau pengemis yang kita saksikan belakangan ini rasanya memang kurang pantas diberi ya, karena mereka menjadi pengemis disebabkan kemalasan. So,usahakan memberi kepada orang yang mau berusaha saja ya. Tapi sekali-kali boleh lah memberi pengemis dengan sesuatu yang berbeda, misalkan beri dia buku bacaan yang membangun. Mudah-mudahan dibaca dan tercerahkan dengan buku pemberian tersebut.Belum ada kan yang melakukan itu?
  1. Dimaz-Bintaro, mbak Niek, sebenarnya saya suka memberi, namun kadang-kadang terfikir di dalam diri apakah pemberian saya tepat sasaran dan ada berkahnya?tolong kasih solusi mengenai hal ini. Terima kasih mba ( 08811449xxx )
Solusi mbak Niek : thanks ya Dimaz yang MEMBANGGAKAN….datangnya seseorang kepada kita sudah pasti ada yang menggerakkan yaitu ALLAH SWT, sejatinya ALLAH sedang ingin memberi kesempatan kepada kita untuk memberi (berinfaq). Siapapun orang itu (tepat atau tidak tepat), maka tidak akan mengganggu nilai amal kita sepanjang kita ikhlas melakukannya. Akan tetapi jika anda ingin benar-benar tepat sasaran, maka lakukan survey kecil-kecilan atau minta bantuan teman, orang baik dan sholeh yang manakah yang sedang membutuhkan bantuan. Dan ingat, usahakan bantuan kita adalah bantuan yang mendidik. Salam the BEST
  1. Ass..orang yang memberi dengan tulus insya Allah bisa Kaya, tapi sewaktu di sekolah selalu dianjurkan oleh para guru bahwa “Hemat Pangkal Kaya” apa ada kontradiksi? Wass. Is Sugeha. Manado ( 081340112xxx )
Mbak Niek menjawab: Hai Is Sugeha yang OKE, thanks ya sudah berkirim sms….. tidak ada kontradiksi menurut saya, hemat bukan berarti tidak memberi bukan? Karena menurut pengertian saya hemat adalah menata pengeluaran sesuai porsinya, tidak berlebih-lebihan. Salam THE BEST
  1. Assalamu Alaikum…Bravo untuk semua pemateri Mutiara Pagi (The Power Of Life ). Kapan nih bisa adakan seminar di Kendari? (085241641xxx)

Mbak Niek merespon : Hai…..alangkah lebih senangnya jika saya mengenal anda dengan cara mencantumkan nama setiap berkirim sms, thanks pujiannya ya. BRAVO juga untuk anda. Salam THE BEST
  1. dari Cicalengka : sebenarnya saya mau menjadi orang yang selalu memberi tapi gimana ya orang-orang dan temen-temenku malah selalu banyak ngasih padaku, nah itu gimana?apa kebaikan mereka harus ditolak/diterima aja? (085294550xxx)

dari mbak Niek : salam kenal…thanks smsnya. Pemberian mereka diterima dulu, untuk menghormati dan membahagiakan pemberinya, kemudian anda bisa berbagi dengan orang lain yang membutuhkan uluran tangan, banyak lho orang-orang yang susah dan butuh uluran tangan kita.salam THE BEST
OKE, dalam kesempatan ini 10 pertanyaan dulu yang saya tanggapi, sisanya dalam postingan selanjutnya. Thanks untuk semua yang berkirim sms di acara MUTIARA PAGI “THE POWER OF LIFE”. SALAM THE BEST untuk anda semua.

0 comments: