Minggu, 03 Juni 2012

KISAH SEPOTONG KUNYIT



Gadis kecil sebelas tahun itu menimang-nimang umbi kunyit seukuran ibu jari nya. Bayangan cerah dalam  pikirannya mengembang bersama senyum lugunya.
       Buku kecil tipis yang ia temukan di laci lemari usang milik orang tua nya bak harta karun yang bisa menyelamatkannya.ya,kemiskinan yang menderanya selama ini  sejak ia dilahirkan kemuka bumi ini membuatnya bosan.
“aku bosan miskin,aku pengen kayak temen-temen ,bisa beli buku,seragam,bisa bayar sekolah …….”gumamnya.
“asik kali ya jadi orang kaya.”batinya 


Maka mulut nya mulai komat kamit sambil mendekatkan umbi kunyit beberapa senti didepan mulut nya,seperti seorang dukun yang sedang membaca mantra.baru saja ia mendapatkan ilmu dari buku yang ia temukan.menurut buku itu kunyit yang dibaca kan bacaan tertentu sebanyak  2000 kali kemudian ditanam,maka  dalam 90 hari akan berubah menjadi emas.
            Gadis  remaja ini mempercayai tuntunan dalam buku tersebut.tanpa sepengetahuan orang tua nya ia menjalankan misi nya.
Anda mau ketawa atau prihatin membaca kisah ini?
Sahabats Pembaca, Menurut anda adakah kisah seperti ini? 
Ah, mbak Niek ini mengada- ada.....mungkin begitu ya yang dipikirkan kebanyakan orang.
Ada? 
Tidak ada?
Ok...Ok...dari pada kita ribut...Nih saya kasih bocorannya....
Ternyata ada!
 gak percaya!
Lho sekarang kok malah Anda ga percaya?
Anda harus percaya!
Duh...mbak Niek kok jadi tukang maksa gini sih....?!
Ya Dech nggak maksa....
Saya cuma pengen Anda tau bahwa yang menuturkan kisah nyata inilah PELAKU UTAMANYA.

YUP!benar gadis remaja itu adalah saya 24 tahun yang lalu.  Saya tidak sedang ingin berbagi cerita derita atau membuka aib saya. Saya ingin mengajak Anda mengamati kehidupan disekitar kita, betapa tidak sedikit orang yang putus asa didera oleh penderitaan, kemudian menginginkan sukses/hasil secara instan. SUKses Instan, uang instan, hasil instan…...MIE INSTAN...he he he.....dan apapun lainnya yang seba instan, sehingga kurang bisa menikmati proses atau bahkan tidak mau terlibat dalam proses mencapai sukses.

Maka tak pelak lagi, ketika datang tawaran menggiurkan untuk mengikuti cara instan meraih pendapatan, berbondong-bondong  orang menyambutnya dengan sukacita..
Saya berharap anda bukan dari golongan tersebut. Anda adalah makhluk Tuhan yang hebat dan tekun      , mau berusaha maksimal dan meyempurnakan upaya dalam meraih masa depan yang membanggakan.


SALAM THE BEST
Be THE BEST….n keep smile
                     
    

6 comments:

berkunjung ke blog penuh inspiratif...

salam silaturahami ...

turut mengundang rekan-rekan blooger
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

Salam Bahagia

cara mengubah emas bagaimana doanya mbak

itu pakai kunyit putih atau kuning mbak?

Lha cara atau doanya bgaimna mbak..

Iya kunyit tapi klo habis ditanam terus lenyap gmn dpt harta nya??hahahahaaa aku sendiri buktiin lhoo