Selasa, 14 Desember 2010

HUKUM SEBAB AKIBAT HIDUP SUKSES


HUKUM SEBAB AKIBAT: setiap akibat, ada suatu / banyak penyebab yang jelas.
Contoh: penghasilan besar anda saat ini adalah akibat dari upaya ada dimasa sebelumnya.
Demikian juga ketika kita menginginkan kesuksesan yang besar dalam hidup anda, ada banyak alasan atau penyebab yang mengakibatkan kesuksesan besar itu anda dapatkan. Dan saya akan sharing sebab-sebab atau alasan-alasan sehingga sukses dapat diraih. Semakin sering anda melatihnya , akan semakin sedikit usaha yang diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal. Anda akan bergerak menuju jalan pintas menuju sukses yang besar.

  1. lakukan yang anda cintai dan cintailah diri anda
belajarlah untuk mencintai pekerjaan, bisnis atau apapun kegiatan anda yang positif saat ini, dan berkomitmenlah untuk menjadi yang terbaik dibidang anda. Investasikan berapapun waktu waktu yang dibutuhkan, bayarlah harga berapapun, pergi kemana pun, lakukan pengorbanan untuk menjadi yang terbaik dalam apa yang anda lakukan.
Kabar baiknya adalah bahwa Setiap orang mempunyai kemampuan untuk menjadi yang terbaik dalam suatu hal, setiap orang mempunyai kemampuan untuk unggul. Selebihnya tergantung usaha masing-masing orang untuk menjadi terbaik di areanya.
Michael Jordan pernah dipuji oleh para wartawan,”anda sangat beruntung karena terlahir dengan kemampuan atletik yang luar biasa”
Ia menjawab:”semua orang mempunyai kemampuan, tetapi kelebihan membutuhkan kerja keras”
Terkadang atau kebanyakan orang berpikir bahwa jika mereka punya kemapuan untuk bias unggul dalam suatu bidang, hal itu akan dating dengan sendirinya. Tapi kenyataanya, kelebihan merupakan hasil dari usaha keras dan sungguh-sungguh selama bertahun-tahun yang terarah
Mencintai diri ada kaitannya dengan konsep keyakinan diri (self esteem). Self esteem adalah “kemampuan anda untuk seberapa besar mencintai diri anda”
  1. tentukan yang benar-benar anda inginkan
tentukan dengan jelas apa yang benar-benar anda inginkan dalam hidup, buatlah tujuan dan tentukan apa yang harus anda lakukan untuk mendapatkannya
rumus tujuan:
a. tentukan secara tepat yang anda inginkan
impian/ tujuan/dream itu personal, maka tentukan apa yang benar-benar anda inginkan. hindari ikut-ikutan karena tidak enak hati kalau berbeda.
b. tuliskan
menulis bagi sebagian besar orang memang bukan pekerjaan yang menyenangkan. tapi cobalah ntuk belajar meuliskan impian-impian anda.
c. time limit
pikiran bawah sadar kita senang dengan tenggat waktu. Jika tujuan anda cukup besar, tentukan turunan tenggat waktunya. Misalnya tujuan itu akan anda capai dalam 10 tahun, maka tentukan tujuan untuk setiap tahunnya, kemudian setiap bulannya. Dan teruslah mengukur kemajuan anda menuju tujuan dan tenggat waktu anda.
d. Buatlah daftar semua yang mungkin bisa anda lakukan utnuk mencapai tujuan anda. Misalnya saat anda memikirkan aktivitas baru, tambahkan itu kedalam daftar anda. Lakukan terus menerus hingga daftar anda lengkap. Semakin banyak langkah yang anda tulis dalam daftar anda , akan semakin terpacu untuk mencapai tujuan anda, dan yakinlah bahwa anda akan termotivasi dengan kegiatan itu.
Henry Ford: “tujuan apapun dan sebesar apapun, bisa dicapai jika anda memecahnya menjadi langkah-langkah kecil.”
e. Lakukan sesuatu setiap hari yang mendekatkan anda pada tujuan terpenting anda, apapun itu. Lakukan ini 365 hari pertahun. Latih kedisiplinan anda untuk mencapai tujuan anda setiap hari agar membuat anda normal dan terbiasa, seperti menghirup dan menghembuskan nafas.
LATIHAN TINDAKAN:
INGAT! tanpa tindakan, tidak hasil yang bisa anda peroleh. so, lakukan saran dibawah ini. SEKARANG!
siapkan Selembar kertas dan tulislah kata tujuan diatas halaman, kemudian tanggal hari ini. Kemudian tuliskan 10 tujuan yang ingin anda capai dalam jangka waktu12 bulan kedepan. Tulislah secepat mungkin ( 3 – 5 menit ). Setelah menuliskan daftar tujuan, tanyakan pada diri anda, tujuan manakah dalam daftar ini, seandainya ingin saya capai dalam 24 jam akan menyebabkan dampak positif terbesar dalam hidup anda.
Jawaban dari pertanyaan ini akan menjadi alasan utama anda, dan menjadi titik focus dari kehidupan anda.
Pindahkan tujuan ini kedalam selembar kertas dan tulislah dengan jelas dan detil;buatlah terukur. Tentukan tenggat waktu. Kemudian buat daftar tindakan yang bisa anda lakukan untuk mencapai tujuan anda.Lakukan sesuatu setiap hari, hingga anda mencapainya.
VISUALISASI
visualisasikan tujuan yang telah anda tulis tersebut, seakan-akan telah anda dapatkan. Saat anda bangun dipagi hari, pikirkan tujuan ini. Saat bekerja, pikirkan tujuan ini. Diskusikan tujuan ini dengan orang-orang yang penting dalam hidup anda. Malam hari,sebelum tidur pikirkan tujuan ini dan bagaimana anda akan terlihat saat anda mencapainya. Terus menerus visualisasikan tujuan anda seolah-olah telah menjadi kenyataan. Berjanjilah sebelumnya bahwa anda tidak akan pernah berhenti hingga anda mencapai tujuan ini. Kegagalan bukanlah pilihan!
Yang anda butuhkan hanya selembar kertas dan waktu kurang dari 10 menit. Anda akan takjub diakhir tahun atau bahkan lebih cepat dari itu. Anda akan melihat kebelakan dan tidak mampu berkata-kata tentang apa yang telah terjadi 12 bulan yang lampau.
SEKARANG ADALAH WAKTU YANG TEPAT. HINDARI PENUNDAAN. LET'S DO IT

  1. dukung tujuan dengan keyakinan dan kegigihan
setelah anda mulai, jangan sekalipun memikirkan kegagalan. Dukung tujuan anda dengan keyakinan dan keinginan yang kuat. Putuskan untuk menggunakan sepenuh hati dan jiwa anda kedalam kesuksesan anda untuk mencapai tujuan itu. Jangan menahan apapun. Buatlah komitmen yang lengkap dan putuskan bahwa tidak ada yang bisa menghentikan atau membuat anda patah semangat.
Anda bias mengetahui kemana anda berada dalam 1,2,3 tahun dengan sebaik apa anda merespon kesulitan, penolakan dan kekecewaan yang anda alami tiap hari. Tingkat kegigihan dihadapan kemunduran adalah ukuran dari kepercayaan anda terhadap diri anda sendiri. Kesulitan menunjukkan diri anda yang sesungguhnya.
Dalam menghadapi kegagalan: “ bukan seberapa jauh anda akan jatuh, tapi seberapa tinggi anda bisa kembali, itu penting” Charlie Jones
  1. buat komitmen belajar seumur hidup
  2. DOA
sertakan doa disetiap upaya yang anda lakukan. kekuatan terbesar adalah dari Sang Maha PENCIPTA.


semoga bermanfaan

SALAM THE BEST
MBAK NIEK

3 comments:

Let's do it....salam sukses mbak niek....

Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, mulai sekarang juga,,,,salam sukses Mbak Niek

betul mbak nik. setuju. semua berawal dari ACTION.