Selasa, 14 Februari 2012

RESEP SEDERHANA UNTUK SUKSES....BERGARANSI!

Sahabat The BEST....apakah diantara anda ada yang ingin hidup susah? serba kekurangan?
pasti anda geleng-geleng kepala ya....maka saya ingin mengajak Anda untuk SUKSES dan KAYA. Lho mbak NIEK ini maksa toh???eits...sabar dulu, saya ga maksa, tapi mengajak...bedakan itu lho ya.
Mengapa sih kita harus SUKSES dan KAYA. Karena dengan kekayaan anda, Anda bisa banyak menolong orang yang memerlukannya.


Nah langkah-langkah ini adalah langkah SUKSES dan KAYA bergaransi, bagi yang ACTION lho...kalau ndak ACTION ya hangus garansinya.
Dan ini berlaku untuk siapapun anda, baik karyawan maupun wirausaha.
OK...kita mulai.....
1. Lakukan sesuatu yang benar-benar Anda cintai (sukai)
saat Anda melakukan yang anda cintai, energi anda akan full, bahkan sekalipun anda tidak dibayar anda tetap berenergi untuk melakukannya.
Anda bisa memulainya dari yang anda sukai maupun yang tidak anda sukai. Lho kok? mbak Niek ini plin plan yo? ho ho ho...maksud saya, anda bisa memulainya dari hal yang datangnya dari yang tidak anda sukai sekalipun. jangan bingung ya.
mulailah buat daftar yang anda sukai ataupun yang tidak anda sukai. Perhatikan daftar yang anda buat tersebut, dan amatilah apa peluang bisnis dibalik itu.
Bahkan anda bisa mengambil peluang dari suatu masalah yang sedang Anda alami atau orang lain alami.
AMATI dan LAKUKAN!

2. Tentukan yang benar-benar Anda inginkan
Jangan hanya jadi pemimpi, tentukan dengan jelas apa yang Anda inginkan dalam hidup. Buatlah tujuan dan tentukan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya. ingat Tuliskan tujuan tersebut dan bagikan pada kerabat, sahabat atau tetangga Anda.
berdasarkan penelitian hanya 3 % orang yang mau menuliskan tujuan mereka, dan 3 % orang inilah yang menguasai 97% lainnya...Anda MAU?

3. Tambahkan Nilai lebih
menambahkan nilai lebih pada sesuatu akan menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. bisa benda, bisa aktivitas. umpamakan anda adalah karyawan, tambahkan nilai lebih pada pekerjaan Anda.
jika anda wirausaha, tambahkan nilai lebih pada produk atau pelayanan Anda.

4. Cari dan tulis dengan jelas setiap detail cara kerjanya
Anda bisa mempelajarinya dari orang-orang yang sudah berhasil dibidang itu. Hubungi mereka, mintalah bertemu dengan mereka, jadikan sebagai mentor. tapi ingat untuk memintanya dengan cara-cara yang baik dan menguntungkan mereka.

5. Evaluasi dan maju terus pantang mundur
evaluasilah setiap anda mengalami kemacetan atau kemunduran. karena setiap perjalanan tidak mungkin mulus-mulus saja. Akan muncul kejadian-kejadian yang mungkin tidak sesuai dengan rencana kita. Petik pelajarannya dan lakukan lagi yang terbaik.



SALAM THE BEST
semoga bermanfaat


mbak NIEK

0 comments: