Kamis, 21 Maret 2013

KESALAHAN FATAL DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN


Pernahkan anda merasa dalam sebuah episode hidup anda merasa bahwa Tuhan tidak adil pada Anda?
Pada banyak kesempatan diseminar-seminar yang saya selenggarakan, juga dari sms-sms interaktif yang kami terima pada acara Mutiara Pagi  The Power of Live, terlontar pertanyaan yang menggelitik saya.

“mbak Niek…saya sudah banyak baca buku tentang sukses, saya juga rajin mendengarkan motivasi-motivasi anda, seminar-seminar juga sering saya hadiri. Tapi kenapa saya kok ga sukses-sukses? Dari tahun ketahun kehidupan saya begini…begini aja…”
 ***


Sepertinya Anda telah melakukan segala macam cara yang sudah disarankan para motivator, baik melaui buku mereka, tayangan televisi/radio atau ceramah-ceramah mereka di kelas-kelas motivasi yang diselenggarakan mereka. tidak sedikit yang menempelkan gambar-gambar dari sesuatu yang diIMPIkan. Dari mulai kamar tidur, dekstop komputer/laptop ditempeli DREAM Anda. Tapi kok tidak kunjung kelihatan hasilnya.
Sebagian Anda juga sudah melakukan upaya dengan sungguh-sungguh, merubah kata-kata negatif menjadi positif dan lain sebagainya, tapi kok tetap belum maksimal hasilnya. Kok masih jalan ditempat? rumah saja masih ngontrak? penghasilan belum bergeser pada nilai yang diharapkan?

Sahabats The Best, ternyata ada beberapa kesalahan fatal yang kita lakukan dalam meraih IMPIAN Anda, itu sebabnya IMPIAN Anda  tak kunjung maksimal pencapaiannya.

Apakah Kesalahan-kesalahan fatal tersebut? Nah ini dia:

1. IMPIAN ANDA BUKAN IMPIAN ANDA
Lho? kok aneh......
Apakah maksudnya? mbak Niek ini aneh-aneh aja, bikin saya bingung.
Terkadang kita tidak menyadari bahwa IMPIAN yang Anda tuliskan dalam perencanaan Anda bukanlah IMPIAN Anda.  Impian itu adalah impian yang dihembuskan oleh orang lain kepada Anda, mungkin pasangan Anda, saudara Anda atau sahabat Anda. Dan itulah yang menjadikan potensi Anda dalam mewujudkan impian tersebut tidak maksimal.
Renungkanlah Sahabatsku... Tanyakan pada diri Anda, apakah ini benar-benar IMPIAN yang Anda inginkan. Apakah ini benar-benar IMPIAN Anda?

2. ANDA PADA POSISI YANG SALAH
Apakah Anda masih ingat saat sekolah dulu, ketika ujian tiba, ada anekdot terkenal "POSISI MENENTUKAN PRESTASI"? 
Nah, begitu pula dalam kehidupan Anda saat ini (yang belum dapat mencapai IMPIAN secara maksimal). karena Anda belum menggeser POSISI Anda.
Bagaimanakah cara menggeser posisi Anda tersebut. Untuk point 2 ini Anda harus baca buku saku saya (numpang promosi nih ;) ). Anda dapat mengklik link ini untuk informasi cara mendapatkannya.
http://www.mbakniek.com/p/buku.html


3. AFIRMASI YANG TIDAK TEPAT
Bagi Anda yang mendengarkan saya pada setiap Rabu pada acara Mutiara Pagi The Power of Life Sindotrijaya 104,6 fm pukul 04.30-05.30 WIB, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar istilah Afirmasi. Afirmasi memang dapat sangat efektif membantu kita mencapai hal-hal yang kita inginkan. 
Namun Afirmasi yang salah juga membuat hasil menjadi tidak maksimal. mengenai Afirmasi ini akan saya bahas khusus dalam artikel lain di web ini.

 
4. MENGABAIKAN SUMBER KESUKSESAN
Anda bekerja keras, bekerja cerdas, tetapi tidak pernah melibatkan SUMBER KESUKSESAN yaitu ALLAH SWT, maka jalan anda akan tersendat-sendat. Bentuk pengabaian Anda macam-macam, bisa dengan menunda-nunda perintahNYA atau bermaksiat terhadapNYA. 
perhatikanlah diri Anda sekarang ini, apakah Anda masih berleha-leha dalam memenuhi setiap PERINTAHNYA atau tidak?
Sadari dan lakukan perbaikan segera dan secara sungguh-sungguh. Allah akan mengaruniakan hadiah terindahNYA kepada Anda.


semoga Bermanfaat
SALAM THE BEST

follow mbak Niek @nikmahnursyam


1 comments:

Selalu pas dg diriku apa yang mba sampaikan...
Thanks ya mba:)