Rabu, 20 Agustus 2014

DO YOUR BEST

Tersebutlah seorang tua yang telah berpengalaman dalam membangun rumah. Karena sudah terlalu tua, maka beliau beliau memutuskan untuk berhenti bekerja. Kepada rekanannya, sebuah perusahaan pengembang rumah beliau menyatakan dirinya resign, kepada perusahaan tersebut beliau menyarankan untuk mencari rekanan baru.
Pimpinan perusahaan menjadi amat sedih dengan keputusan bapak tua itu, mengingat kinerjanya yang luar biasa membaggakan. Bapak tua itu partner yang sangat bisa dipercaya. Sulit baginya menemukan team sekualitas team bapak tua. Tapi mau berkata APA? Beliau juga punya hak untuk menikmati masa tuanya.
"Baiklah pak... Tapi mohon bisa mengerjakan satu rumah saja. Untuk yang terkahir." Bujuk pimpinan perusahaan.

Bapak tua tetap pada keputusannya.
"Tolonglah kami Pak, hanya satu rumah saja. Terakhir pak." Pimpinan perusahaan  terus membujuk. Sampai akhirnya bapak tua menyerah dan memuruti keinginan pimpinan perusahaan.

Namun karena ia merasa terpaksa dan separo hati menerimanya, Maka bapak tua melakukan pekerjaannya  asal saja. Ia memilih material yang tidak terlalu bagus, membuat konstruksi yang biasa saja. Rumah itu dibangun benar-benar biasa saja.
Sampailah waktunya pada penyerahan kunci oleh bapak tua kepada pemilik perusahaan.
"Ini kunci rumah terakhir yang saya ban gun....." Kata pak tua
"Terimakasih pak, telah membangunkan rumah yang kokoh ini, dan swbagai tanda ucapan terimakasih perusahaan terhadap kerja bapak, maka saya serahkan kunci ini kembali kepada bapak. Rumah ini menjadi milik bapak."  Bapak tua terperanjat mendengar penjelasan pimpinan perusahaan.
"Kami bingung mau memberikan kenang-kenangan apa untuk bapak yang telah  bekerja sungguh-sungguh bersama kami selama 30 tahun, rumah ini tak seberapa harganya dibandingkan jasa bapak."
Bapak tua semakin terperangah.
Owwwwh...andai aku tau rumah ini untukku, maka tak akan aku biarkan diriku mengerjakannya sembarangan. Katanya dalam hati.
Tapi nasi sudah menjadi bubur.......
***
Sahabat The Best, Allah SWT kadang menunda hasil dari yang kita lakukan, kadang bahkan seperti tak ada hasilnya, hingga kita hanya melakukan sekedarnya, seadanya. Dan menyesal ketika kita peroleh hasil biasa-biasa saja.
Melakukan yang terbaik adalah pilihan baik yang mampu membaikkan hasil.
Maka lakukan yang terbaik sekarang juga siapapun Anda dan apapun profesi Anda.


Be The Best Person
Mbak Niek

















0 comments: