Jumat, 13 Februari 2009

Resep Menuju Kebahagiaan



Pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri hal apa yang akan membuat anda lebih bahagia dalam kehidupan ini? Hidup di dunia ini sejatinya sebuah perjalanan dan pasti akan berakhir! Karenanya kita harus dapat menikmati perjalanan hidup ini. Hidup sekali, kenapa tidak dibuat selalu berbahagia? Maka saya mencoba menyajikan untuk anda resep yang bisa membuat anda hidup berbahagia.
Yang pertama adalah bersyukur ( berterima kasih )
Apapun kejadian ( baik maupun buruk, menyenangkan maupun mengesalkan, kesedihan ataupun kebahagiaan ) yang anda alami hari ini dan seterusnya syukurilah sebagai karunia yang sangat besar yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Tau atas kebutuhan hamba-hamba NYA. “jika anda bersyukur maka Tuhan akan menambah nikmatNYA untuk anda”

Yang kedua adalah bersikap positif.
Awali hari anda dengan senantiasa bersikap positif. Anda masih bisa menghirup udara segar dipagi hari. Anda masih bisa mendengarkan suara-suara disekitar anda. Anda masih bisa memandang dunia. Anda masih bernafas hari ini. Dengan sikap positif anda diawal hari, akan mengantarkan keberuntungan-keberuntungan disepanjang hari.
Yang ketiga olah tubuh
Mulailah melakukan olah raga secara rutin. Hindari menggunakan kesibukan kerja sebagai
alasan untuk menghindari olah raga. Ingatlah jika tubuh anda sehat maka anda akan bisa menikmati hidup. Maukah anda memiliki harta melimpah tapi anda sakit-sakitan? berolah ragalah supaya diri anda sehat. Mulai dari olahraga ringan: jogging di pagi atau sore hari.
Yang keempat, milikilah Target.
Misal hari ini anda punya target menyelesaikan sesuatu. Besok target anda mengerjakan hal lain lagi. Target jangka pendek saja dulu, kemudian susun juga target jangka panjang anda. Mau jadi seperti apakah anda 10 tahun yang akan datang.
Yang kelima, carilah sesuatu yang anda sukai/Hobi.
Misal badminton, mancing, bersepeda, sepak bola atau main golf, ngenet atau apapun. Carilah sebuah hobi. Namun yang perlu diingat anda harus berhati-hati agar hobi anda tidak menghancurkan pekerjaan atau mengganggu waktu produktif anda. Tapi tetap anda harus memiliki hobi!
Yang keenam, bekerjalah lebih keras sedikit.
Paksakan diri anda bekerja lebih keras sedikit, lebih banyak sedikit. Sedikit dipaksakan, karena dengan memaksakan, kita akan merasa lebih puas dengan hasil pekerjaan kita. Karena kita sudah meluangkan tenaga kita lebih banyak.
Yang ketujuh adalah miliki sahabat.
Carilah teman yang bisa mendukung anda, memotivasi anda. Demikian juga anda bisa mendukung dan memotivasi teman anda itu. Bersahabatlah tanpa harus terlalu memikirkan keuntungan atau kerugian dalam persahabatan itu. Tapi tetap batasi waktu yang anda pakai untuk bersahabat.
Kedelapan , rayakan kesuksesan anda.
Kesuksesan sekecil apapun rayakan, sebagai wujud penghargaan pada diri anda sendiri. Entah itu dalam bisnis atau kehidupan anda. Misal: baru mendapat order besar, berkenalan dengan tokoh bisnis terkenal dan lainnya. Coba rayakan secara sederhana dan kecil saja. Tapi terasa bahwa kita merayakan sebuah kenikmatan akan keberhasilan kita.
Yang kesembilan, DOA, dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa
Jika anda berusaha mendekatkan diri anda pada Yang Maha Kuasa, maka Dia akan lebih segera mendekat kepada anda, dan itu artinya anda sedang berdekatan dengan Pemilik kedamaian. Kedamaian itulah kebahagiaan bagi anda. Temukan ketentraman dan kedamaian bersamaNYA
Kesepuluh SERSAN (serius tapi santai)
Jangan terlalu tegang memandang hidup ini. Karena hidup sebenarnya juga bukan hal yang menegangkan. Sesekali bermain-mainlah, hang out dengan teman-teman SMA anda misalnya.
Dengan meramu resep tersebut di atas dan mengolahnya didapur anda, kemudian anda sajikan sebagai menu keseharian anda maka anda akan merasakan kebahagiaan yang akhirnya anda akan lebih produktif dalam bekerja, berbisnis dan menjalani kehidupan ini.
semoga bermanfaat

salam THE BEST

sahabat anda, mbak NIEK


1 comments:

wowwwwww.... sangat inspiratif,