Senin, 26 September 2011

REFRESH MIND part 2

   pikiran seperti juga tubuh, perlu untuk dibugarkan. dari pikiran yang tidak bugar (lesu) akan timbul lintasan-lintasan negatif yang dapat menghambat kita untuk maju meraih cita-cita yang kita inginkan. mudah curiga kepada orang lain, mudah tersinggung dengan perkataan orang lain, takut ini dan itu adalah hasil dari pikiran yang tidak bugar. 

 

    3  tips dibawah ini melengkapi tips yang sudah saya posting pada artikel sebelumnya, agar pikiran menjadi bugaaar...segarr

    3. Visualisasikan hal-hal yang baik tentang masa depan anda
Mau menjadi apakah anda dimasa yang akan datang? Pernahkan anda menvisualisasikan keinginan (mimpi) anda tersebut? Kalau belum, sekaranglah saatnya anda mulai. Paling tidak satu hari satu kali menjelang tidur.
Ada sebuah ungkapan yang menyatakan, kita akan meraih apa yang kita impikan. Dan impian akan memacu kita untuk bekerja. Impian akan memotivasi kita untuk terus berusaha. Impian akan menjadi petunjuk arah kemana kapal kehidupan kita akan menuju


  4. Lupakan kesalahan
Tinggal dalam kesalahan tidak akan mengubah apapun. Kesalahan adalah bagian dari proses pembelajaran dalam kampus kehidupan. Hiduplah untuk hari ini dan pandanglah hari esok. Jangan biarkan beban-beban yang tidak berguna menahan kita melangkah maju dalam meraih impian.

  5.   Terbuka dengan gagasan baru
Pernahkah anda terjebak dalam sebuah rutinitas? Membosankan bukan? Saat perasaan bosan mendera, maka kreatifitas dan inisiatif jadi macet. Wah, gawat kalau keadaan itu menimpa diri anda.
Buka diri anda dengan mau menerima cara baru, ide baru dari orang lain. Lakukan aktifitas yang belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Semoga bermanfaat
SALAM THE BEST

mbak NIEK

0 comments: