Senin, 28 Oktober 2013

CITRA DIRI POSITIF

Bagaimanakah Anda memandang diri Anda?
Bagaimanakah respon Anda saat seseorang memuji Anda?
Saya teringat ketika saya masih remaja, ketika seorang teman pria memuji saya manis, maka reaksi pertama saya adalah tersinggung? lho kok bisa?
Ya, harusnya sebagai seorang remaja putri yang dipuji teman pria, biasanya tersanjung atau tersipu malu.
Saya meyakini, bahwa saya adalah anak jelek, tidak berprestasi, anak miskin, tak menarik dan gambaran-gambaran buruk lainnya tentang diri. Parah ya?

Cara pandang kita terhadap diri itulah CITRA DIRI.

Citra diri saya dari kecil hingga dewasa benar-benar buruk, saya memandang sangat rendah terhadap diri sendiri, maka akibatnya adalah keterpurukan disegala segi kehidupan saya, dari mulai prestasi sekolah sampai dengan hubungan pertemanan dengan teman-teman lainnya. Jumlah teman saya tidak pernah tembus dari jumlah jari tangan saya.

Rugi! ya memiliki citra diri yang buruk memang merugikan diri sendiri. So, yuk kita perbaiki citra diri kita. Ganti citra diri negatif dengan citra diri positif.

Bagaimana caranya?
Sahabat The Best, cara berpikir kita ternyata dapat membentuk Citra diri kita. Kita akan menjadi seperti apa yang kita yakini tentang diri kita. "We become what we think about"
Maka berpikirlah yang baik-baik tentang diri Anda.
Lakukanlah hal sederhana ini setiap hari secara rutin:

~Pandanglah diri Anda dicermin, lalu katakan pada diri Anda sendiri, sesuatu yang Anda mau menjadi Citra diri Anda, misalnya: "Hei Niek, kamu smart!" "HEI Niek, kamu menyenangkan." dan lainnya terserah Anda, sesaat sebelum mengakhiri ritual tersebut katakan dengan "Love you" pada diri Anda yang berada dalam cermin tersebut ~

Mudah bukan?
Yeah, lakukanlah setiap hari terus menerus, dan lihatlah hasilnya.

BE THE BEST PERSON
mbak NIEK

Jika Artikel ini bermanfaat, mohon berikan komentar dan bagikan kepada sahabat-sahabat Anda melalui:



1 comments:

terimakasih mbak niek....
good inspiring...ditunggu artikel berikutnya.oh ya boleh dong mbak niek brkunjung ke blogq www.griyabekamdanherbal.blogspot.com