Sabtu, 25 April 2015

RESEP RINGAN UNTUK BAHAGIA TANPA BATAS




berdoalah agar peroleh kebahagiaan
Kebahagian………..Ketentraman… ketenangan… kedamaian  didambakan setiap orang, namun sedikit orang mampu menggapai perasaan seperti itu. Mengapa? Karena ketidaktahuan dan ketidakmauan berusaha menggapainya.
“susah.” Begitu dalih kebanyakan orang
“berat.” Kata yang lainnya

Pernahkah terfikir oleh kita hal-hal yang ringan tapi mampu menghadirkan kebahagiaan, ketenangan dan ketentraman? Kalau belum terfikir, mari saya berikan salah satu contoh yang telah saya praktekkan.
Pernahkah Anda menyaksikan orang yang melakukan kebaikan? Pasti pernah ya. Tidak musti kebaikan besar, menahan pintu sampai orang lain masuk/keluar dari suatu tempat misalnya, atau yang lebih simple seperti memberikan senyum pada orang lain. Lalu????
Dimanapun dan kapanpun ketika Anda menyaksikan orang yang melakukan kebaikan, sempatkanlah untuk mendoakan baginya kebaikan-kebaikan. Saya biasanya melantunkan doa seperti ini:
“ ya Alloh, jika bapak itu muslim berkahilah hidupnya, lancarkanlah segala urusannya, tambahkanlah ketaatnya pada Engkau, jika ia bukan muslim, berikanlah padanya Hidayah untuk mengenal MU.”
Rasakan manfaatnya dalam kehidupan Anda, ketika Anda melakukan kebiasaan ini ssecara konsisten dengan ketulusan hati.
Bagaimana tidak datang kebahagiaan, ketentraman dan kedamaian kalau ternyata salah satu keutamaan mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya adalah doa yang sama dari malaikat, seperti bunyi sebuah hadits:
“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)

#Nikmah Nursyam



Semoga Bermanfaat
Wallohu’a’lam
Be The Best Person

0 comments: