Rabu, 09 April 2008

CARA MENGEMBANGKAN PIKIRAN POSITIF BAG 2

NAH kalau 4 point yang sebelumnya sudah mulai dilakukan, di bawah ini Lanjutan postingan tentang cara mengembangkan pikiran positif, semoga bermanfaat.


5.Yakin Pada Diri Sendiri
Penemuan ilmiah: “ satu-satunya pembatasan yang dimiliki manusia adalah apa yang ia masukkan kedalam pikirannya sendiri,atau apa yang ia terima didalam keadaan yang dijumpainya dari hari kehari.”
Nah untuk itu masukkan input-input positif pada diri kita. Mulai dong dengan bicara yang baik-baik, nonton yang baik-baik dan bertindak yang baik-baik juga. SIP kan?

6.Pengendalian dan Pengarahan Emosi,
Emosi adalah dorongan yang menghasilkan tindakan. Emosi bisa menjunjung kita menuju tangga keberhasilan yang tertinggi sesuai dengan panggilan yang kita pilih, atau merendahkan kita menuju kejurang kegagalan, tergantung pada besarnya pengendaliankita terhadap emosi itu.

Tujuh Emosi Positif
a. Cinta
b. Sex
c. Harapan
d. Kepercayaan
e. Semangat
f. Kesetiaan
g.Keinginan

Tujuh Emosi Negatif
a.Ketakutan
b.Cembur
c.Kebencian
d.Pembalasa
e.Ketamakan
f.Kemarahan
g.Ketahyulan

7.Pengendalian Kebiasaan Berfikir,
Pikirkan tentang kemakmuran,rencanakan untuk mencapainya, percayalah bahwa kita akan mendapatkannya, dan pikiran kita akan membimbing kita kearah kekayaan.

Kalau selama ini pikiran kita kita jejali dengan pikiran-pikiran buruk, takut gagal dan pikiran-pikiran negatif lainnya......

Yuk mulai hari ini kita pikirkan tentang cerahnya hari esok, indahnya hari ini dan suksesnya kita didunia maupun akhirat. SETUJU YA?

8.Doa,
Jangan menunggu sampai kita merasa perlu untuk berdoa, tapi biasakanlah jiwa kita untuk mengucapkan doa yang menyatakan rasa syukur atas nikmat-nikmat Allah SWT.

Nah, kalau kita sudah memahami kedelapan point tersebut......langkah selanjutnya adalah praktekkan secara konsisten......

Tidak ada pilihan lain kecuali ACTION......and ACTION!!!!!!

SALAM SUKSES

Disarikan dari buku THINK AND GROW RICH

Napoleon Hill

mbak Niek
owner pinpanic

0 comments: