Jumat, 04 April 2008

CARA MENGEMBANGKAN PIKIRAN POSITIF


Tidak mudah memang merubah pikiran kita yang dijejali dengan pikiran-pikiran negatif, menjadi positif. Ada banyak hal yang ikut andil besar dalam pembentukan pikiran-pikiran kita, diantaranya adalah cara didik orang tua kita, lingkungan dan masih banyak lagi.

Namun kabar baiknya, kita bisa merubahnya, jika MAU! Dan PERCAYA!

So........ MAU dan PERCAYA lah pada diri kita bahwa kita bisa membuat pikiran kita lebih positif. Karena orang dengan pikiran positif akan lebih dekat pada KESUKSESAN dibandingkan orang dengan pikiran-pikiran NEGATIF. PIKIRAN POSITIF akan membantu kita menjadi pribadi dengan mental positif.

Ini adalah beberapa point yang bisa kita praktekkan untuk membantu kita merubah pikiran-pikiran negatif menjadi lebih positif:

1.Tentukan tujuan kita dan bergeraklah kearah itu

tulislah sebuah garis besar yang jelas mengenai apa-apa yang kita inginkan di dalam jangka waktu tertentu.

Contoh: 2 tahun mendatang saya harus menduduki posisi GM diperusahaan tempat saya bekerja.

2.Membentuk Persekutuan Kerjasama

Thomas Alfa Edison, pendidikan formalnya hanya 3 bulan,tapi ia memiliki profesi yang memerlukan banyak sekali pengetahuan ilmiah seperti ilmu kimia,elektronik,alam,matematika dan teknik. Kesuksesannya didapat dengan bantuan orang-orang yang dihimpunnya. So….cari banyak teman, dan berkumllah dengan mereka dan bicarakan hal-hal positif untuk masa depan.

3.Melangkah lebih jauh,
Bentuklah kebiasaan untuk melangkah lebih jauh, memberikan pelayanan yang diluar harapan. Ya, kalau teman-teman kantor datang terlambat dan pulang paling awal, jangan ikuti kebiasaan mereka. Datanglah lebih awal, dan pulang paling akhir. Kalau anda pebisnis, maka beri pelayanan lebih yang tidak pernah disangka oleh klien anda. DO THE BEST oke?

4.Semangat Yang Bergelora,
Kita menjadi bersemangat dengan jalan menyuntikkan perasaan hati yang kuat kedalam kata-kata dan perbuatan kita dan dengan jalan selalu berpikir dengan penuh semangat dan juga bertindak dengan sifat yang sama.

Mulai sekarang coba rubah cara berjalan, cara duduk dan cara berbicara anda. Kalau selama ini anda berjalan sangat santai, rubah menjadi lebih bersemangat. Kalau duduknya sering bersender dengan punggung melengkung, rubah menjadi tegak punggungnya.

Baru empat point ini yang bisa saya sharingkan

Masih empat point lagi.......tunggu dipostingan berikutnya ya...

Selamat mengaplikasikan! KEBERHASILAN ANDA SANGAT TERGANTUNG PADA KEMAUAN, KEPERCAYAAN DAN USAHA KERAS ANDA!

Sampai jumpa

Mbak Niek