Senin, 16 Januari 2012

MBAK SITI........

"menjadi tukang ojek??????"
pertanyaan yang serta merta meloncat dari lisan saya, saat tamu saya sore ini memulai kisah hidupnya. saya memang pernah mendengar cerita perempuan yang menjadi tukang ojek. Tapi itu cerita teman saya, saya hanya mendengar. Sementara hari ini Allah SWT mempertemukan langsung dengan salahsatu perempuan hebat ciptaanNYA.


seperti sebuah pepatah yang pernah saya dengar dari guru mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP dulu: 'pucuk dicinta ulam pun tiba'
saat saya sedang gencar-gencarnya mencari perempuan-perempuan LUAR BIASA untuk dijadikan INSPIRATOR dikomunitas yang saya gagas, Allah SWT mengirimkan salah satunya kerumah saya.
Thanks ALLAH........

perjalanan hidupnya yang unik dan inspiratif, mengundang kekaguman, hingga sepanjang cerita berdiri bulu roma saya.

diusianya yang ke 38 tahun kala itu, beliau memutuskan untuk menafkahi anak-anaknya dengan menjadi tukang ojek. 3 anak yang menjadi tanggungannya. bukan ngojeknya yang istimewa, akan tetapi tekadnya untuk bisa membiayai anak-anaknya agar tidak putus sekolah membangkitkan keberaniannya mengambil berbagai macam resiko di ibukota.
Pukul 16.00 beliau sudah meninggalkan rumah. Jakarta tujuannya. Dari Ujung kota Tangerang menuju Jakarta. jarak yang tidak dekat tentunya, kurang lebih 50 km.

16.00 sampai dini hari beliau berkeliling Jakarta untuk mengantarkan pelanggannya yang bekerja diJakarta pada sift malam.
saya belum mampu membayangkan, dinginnya udara malam yang menghadangnya selama 3,5 tahun.

saya berangkat ke studio sindo radio pada dinihari, akan tetapi itu hanya sekali seminggu.
Tentu anda bertanya-tanya, lalu kemanakah suaminya???????

to be continue...............

pesan saya:
jika anda saat ini tidak harus sekeras itu dalam menghadapi hidup, maka berhentilah berkeluh kesah...gantilah dengan SYUKUR pada NYA

mbak NIEK

1 comments:

Salut untuk mbak Siti, ditunggu episode selanjutnya mbak Niek.
Oh iya mbak Niek kalo mau ikut gabung TWI bisa daftar dimana?
Terima kasih
Salam the BEST