Selasa, 03 Januari 2012

TOKOH KITA KALI INI

SEMANGAT BERBAGI

Dua bulan lalu saya ditelpon oleh seseorang, tepat setelah saya keluar dari studio sindo radio. masih pagi, saat itu pukul 05.30 WIB. sambil menikmati perjalanan kami ngobrol by phone.

"Aku dulu guru BP mbak Niek, " begitu ceritanya,"sekarang aq tidak lagi menjadi guru BP....."
selanjutnya, lagi-lagi saya merasakan dada saya membuncah, sama seperti ketika bertemu sahabat-sahabat THE BEST yang lain  yang begitu antusias mempraktekkan sharing-sharing saya di radio.


SUHARTONO, begitu nama bapak dengan usia 52 tahun itu. Lebih akrab dan senang dipanggil pak HAR. mengapa saya mengangkat cerita beliau? bukan semata-mata karena beliau pendengar THE POWER OF LIFE, tapi karena semangat berbagi yang luar biasa YANG beliau praktekkan.

"aku ga punya komputer atau laptop mba,"begitu tuturnya suatu kali, ketika saya meminta beliau untuk membuka website ini,"saya tinggal di desa dan belum mampu utnuk memiliki komputer."
lalu saya tanya: "bapak mencatat materi saya dimana dengan apa?"
saya mendapat Berita bahwa beliau mencatat setiap materi yang saya sampaikan, dan kemudian mempraktekkannya untuk menerapi murid-muridnya disekolah. Subhanallah AMAZING. dan ternyata beliau menuliskannya dibuku dengan alat tulis manual sederhana...pulpen.

GAJINYA 200 ribu perbulan, dan gaji itu tidak diambilnya untuk kepentinagn beliau. beliau menggunakan gajinya untuk membantu murid-murid yang tidak mampu membayar SPP sekolah. LUAR BIASA!

"Pak Har ....memenuhi kebutuhan dari mana?" saya bertaya penasaran
banyak sahabat-sahabat yang saya kenal berpenghasilan besar, tapi untuk berbagi sering banyak beralasan, karena uangnya tidak cukup untuk memnuhi kebutuhan seshari-hari. Namun pak HAR......?

"kami berjualan Jamu mbak....." Ah...rasanya saya tak sanggup untuk tidak menitikkan air mata.
Ada banyak kata yang ingin saya rangkai untuk menceritakan tentang pak Har, tapi rasanya antara jari yang mengetuk tuts keyboard dengan kata-kata yang menari dibenak saya, tak cukup kompak untuk melakukan itu.

Sahabat THE BEST, semoga lain waktu saya bisa bercerita lebih banyak dengan foto-foto yang mendukung. karena sementara ini belum  cukup kesempatan untuk bersilaturrahmi ke tempat pak HAR, di LAMONGAN JAWA TIMUR sana

salam THE BEST

semoga bermanfaat

mbak NIEK                                        





4 comments:

Mbak niek kalo kunjung ke lamongan kasih tau y hehehe

Salam the best

Em za ki ef

Subhanallah Banget ya .. baca2 artikel disini buat hati jadi asa lembut

trims Dianhadiana...semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan untuk kesuksesan bersama