Senin, 01 Oktober 2012

INSPIRASI "RESEP BAHAGIA" part I



BAHAGIA????
"gampaaang...." kata sebagian orang
"boro-boro...bahagia...." begitu kata yang lainnya
"hmmm.............................." berpikir keras sambil  mengernyitkan dahi, bingung tak tau apakah dirinya bahagia atau tidak. Duh Gawat.

Sahabats The Best,
Bahagia adalah perasaan yang damai dan puas hingga meresap kedalam  bathin. Mnedapatkan keadaan seperti itu memang tidak mudah, namun mengupayakannya adalah sebuah keharusan jika memang anda menginginkannya.
Beberapa resep dibawah ini, semoga dapat mengantarkan anda untuk lebih bersemangat menggapai kebahagiaan dalam hidup.....Yuuuuk dibaca dan dipraktekkan. 



1. Buanglah rasa takut dan khawatir yang tak perlu
Ketakutan yang tak perlu itu diantaranya; takut kekurangan harta, takut tidak disenangi orang, takut menderita dan lain sebagainya.
Membuang jauh-jauh rasa takut yang tak semestinya itu dapat membuat hati lapang. cobalah,walaupun pada prakteknya tidak mudah. 

2. Buanglah Dendam
Sulit?!
Memang!
Bisakah?
Bisa!
Perlakuan orang terhadap anda, yang menurut pikiran Anda melecehkan dan menjatuhkan harga diri Anda dan kemudian menimbulkan dendam kesumat dihati anda adalah persepsi yang bisa diubah. Perlakuan negatif orang lain bisa anda anggap sebagai hal yang biasa-biasa saja, jika anda mau memutar haluan dalam memaknainya (penjelasan mengenai ini ditunggu dibuku yang sedang saya tulis).
Dendam dan  amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi anda dan hanya mendatangkan kelelahan jiwa, maka buanglah

3. Berhentilah mengeluh
mengeluh berarti selalu tidak menerima keadaan  anda  saat ini, dan itu berarti secara tak sadar anda sedanng membawa beban-beban negatif kemanapun anda pergi. Seperti seorang yang membawa didalam tasnya sebuah batu bata, yang ia bawa kemanapun ia pergi. membebani pundaknya, padahal batu bata itu tak mendatangkan manfaat yang signifikan untuknya.
Relakah Anda membawa batu semacam itu? wah kalau saya tidak, kalau batu permata....hmmm pasti saya mau. Anda juga kan?

4. Selesaikan masalah satu persatu
Hidup memang sarat dengan masalah, hampir setiap hari kita dihadapkan pada masalah demi masalah yang kadang membuat frustasi. Berapa banyak orang yang kemudian memilih jalan keluar yang merugikan dirinya karena masalah yang menderanya??? Bunuh diri, menyiksa diri dan masih banyak yang lainnya. Bukan jalan keluar yang didapat, justru semakin rumit masalahnya.
Sahabats, masalah datang pasti disertai dengan solusi. Karena Allah SWT Maha adil terhadap hambaNYA, tidak mungkin membebani hambanya dengan masalah diluar kemampuan hambaNYA. Yakinlah ada solusi disetiap masalah.

5. Tidurlah dengan nyenyak
Kelihatannya sepele bukan? TIDUR.
Tidak sedikit orang yang membawa masalahnya sampai ketempat tidur. Hingga segala sesuatu membebani pikirannya dan terbawa kealam mimpi. Saat anda hendak masuk keruang tidur anda, katakan Goodbye pada masalah anda, dan bersiaplah menikmati istirahat anda. Sleep Well.


Continue to PART II


0 comments: