Selasa, 02 Oktober 2012

INSPIRASI "RESEP BAHAGIA" PART II


Salam THE BEST.....
Yuuuk nyambung artikel sebelumnya



6.Jauhi Urusan orang lain
Biarlah masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri, setiap orang mempunyai kemampuan menyelesaikan/menangani masalahnya. Lain halnya jika anda therapist seperti saya. Jika orang lain tidak meminta solusi pada anda, maka jangan buang-buang energi anda untuk mengetahui masalah orang lain. Masalah anda saja sudah banyak bukan?



7. Hiduplah saat ini, bukan hidup dimasa lalu
Seperti spion dikendaraan Anda yang hanya boleh dilihat sekali-kali saya (saat berjalan lho, saat berhenti sih bisa anda pandangi berlama-lama, sambil bercermin...he he) begitu juga hidup anda.
Nikmati masalalu sebagai kenangan, sebagai bahan pelajaran dimasa sekarang, hingga kesalahan yang lalu tak lagi terulang dimasa sekarang dan yang akan datang. Jangan sekali-kali tergantung pada masalalu anda, apalagi hidup dimasa lalu. Wah Rugi. konsentrasilah hidup Anda pada kejadian saat ini, karena yang anda miliki adalah saat ini, bukan kemaren dan bukan esok hari.

8. Jadilah Pendengar yang baik
Diciptakannya segala sesuatu itu pasti ada maksud dibaliknya. Mengapa Allah SWT menciptakan telinga 2 dan lisan 1, itu pasti karena ada maksud dibaliknya. Kita diingatkan untuk lebih banyak mendengar dari pada bicara.
Karena sebetulnya saat Anda menjadi pendengar, Anda sedang belajar pada lawan bicara Anda dan pasti Anda akan mendapatkan ide-ide baru yang berbeda dari perbincangan setiap orang yang anda dengarkan itu. Tahan lisan Anda saat berbincang dengan orang lain, dan siapkan telingan anda untuk berfokus padanya.

9. Berpikir Positif
Berapa banyakkah dalam sehari kita berpikir hal-hal negatif? WOW, Banyak sekali! Perhatikanlah serangan bertubi-tubi dari segala penjuru mengenai peristiwa-peristiwa negatif. Informasi-informasi negatif itu mau tidak mau membuat kita berpikir negatif. Jagalah pikiran Anda dari berpikir hal-hal negatif.
Ingat!Rasa frustasi datang dari pikiran negatif, kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikir positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
Bagi Anda perempuan dapat bergabung dalam komunitas yang saya bentuk THE BEST WOMEN IN LIFE ( TWI ), caranya mudah, bertemanlah dengan saya di facebook Nikmah Nursyam, nanti saya akan mengundang anda bergabung dalam grup TWI

10. Bersyukurlah
 Awali hari anda dengan ucapan:
"Terima kasih Ya Allah atas nikmat MU hari ini....."
"Thanks God......"
de el el
tersenyumlah saat anda mengucapkannya, resapi ucapan itu sampai kedalam hati, tidak hanya dibibir saja. Rasakan aliran dingin didada Anda saat menyebut TUHAN Anda.
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa anda pada hal-hal besar, sekecil apapun karunia yang anda terima, akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa Anda kepada kebahagiaan  saat anda bersyukur. Mulailah dengan mengubah ssituasi dari diri Anda, sebuah senyum kecil nan tulus akan dapat membantu diri anda untuk memulainya.


Sahabats THE BEST, itulah 10 resep yang saya persembahkan kepada Anda, sebagai tanda cinta saya pada Anda, dan sebagai pengingat untuk diri saya pribadi.

Berbagilah pada sahabat2 Anda yang lain jika artikel ini bermanfaat.
sSampaikanlah pada komunitas Anda, keluarga Anda, orang-orang yang Anda kasihi, agar dunia ini dihiasi dengan senyum-senyum bahagia penuh CINTA.

Keep Smile n be Happy

Semoga bermanfaat

salam THE BEST
mbak NIEK



0 comments: