Kamis, 21 November 2013

MENGUNDANG KEBAHAGIAAN



     Saat membuka laman pada Web ini, apakah perasaan anda dalam kondisi bahagia? Setidaknya anda tersenyum ketika membaca artikel-arikelnya.

     Perhatikanlah diri anda, perhatikan rasa dalam diri anda saat ini. Apakah yang anda rasakan saat ini? Resahkah, karena masalah yang mendera hidup anda? Cemaskah, atas hutang-hutang yang mungkin mengejar-ngejar anda? Takutkah, mungkin pada masa depan anda atau masa depan putra-putri anda? Bencikah, pada kehidupan yang juga belum memihak pada diri anda? Atau perasaan-perasaan sejenis yang kemudian melemahkan anda dan menjadikan bibir anda sulit mengukir senyum.
     Tak bisa dipungkiri, hampir setiap hari kita dihadapkan pada peristiwa-peristiwa yang membuat dahi berkerut, senyum tiba-tiba lenyap dari bibir kita. Masalah pasangan hidup (suami/istri), masalah anak-anak, masalah saudara atau bahkan masalah orang yang tak kita kenal. Sehingga buat sebagian orang menghadirkan kebahagiaan menjadi demikian sulit.

     Kebahagiaan adalah perasaan kedamaian dan kepuasaan batin. Dan perasaan ini ternyata dapat diundang, bagaimanapun kondisi diri kita saat ini. Entah anda dalam kondisi berlimpah nikmat atau cobaan, anda tetap dapat menghadirkan kebahagiaan dalam hidup Anda.
Lalu apakah benar kebahagiaan bisa dihadirkan ditengah-tengah timbunan masalah yang tak kunjung habis?  Jawabannya adalah BISA, dan kini tugas anda untuk menjadikannya bisa dengan beberapa tips yang mengundang kebahagiaan.

1.       Lepaskanlah rasa khawatir & takut
Ketakutan dan khawatir hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi. Kebanyakan hal-hal yang anda khawatirkan & takutkan tak pernah terjadi !! itu hanya ada dalam pikiran anda saja

2.       Buanglah dendam
Tidak ada gunanya menyimpan Dendam dan amarah, karena dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri kita dan hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, sehingga tidak ada pilihan lain kecuali membuangnya jauh-jauh dari diri kita.

3.       Berhentilah mengeluh
Mengeluh berarti selalu tidak menerima apa yang ada saat ini secara tak sadar. Segala keadaan dirasakan sebagai ketidaknyamanan. Ketika keluhan dipelihara maka sebetulnya Anda sedang membawa bawa beban negatif

4.       Selesaikan masalah satu persatu
Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, percayai itu dan berfokuslah untuk menyelesaikannya  satu persatu.

5.       Tidurlah dengan nyenyak
Tubuh memerlukan haknya untuk istirahat, maka tak perlu membawa masalah sampai tidur. Biasakanlah untuk tidur dengan nyaman tanpa membawa beban.

6.       Jauhi urusan orang lain
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri, mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya

7.      Hiduplah pada saat ini, bukan masa lalu
Nikmati masa lalu sebagai kenangan. Jangan tergantung padanya, konsentrasikanlah hidup Anda pada saat ini. Karena apa yang anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin. Bukan besok

8.     Jadilah pendengar yang baik
Saat menjadi pendengar anda belajar dan mendapatkan ide ide baru yang berbeda dari orang lain

9.       Berpikirlah positif
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif bertemanlah dengan orang orang yang berpikir positif dan terlibatlah dengan kegiatan kegiatan yang positif
10.   Bersyukurlah dan berbagi
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa anda pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang anda terima akan menghasilkan hal-hal yang besar  dan selalu mebawa kepada anda Kebahagiaan. Bersyukur ditambah dengan berbagi kebaikan pada sesama anda terutama pada yang benar-benar membutuhkan akan mendatangkan ketentraman tersendiri, dan ssecara klinis membantu menciptakan atmosfir bahagia dalam kehidupan Anda.
Sepuluh langkah ini dapat membantu anda mengundang KEBAHAGIAAN. Undanglah dia, dan tebarkan kebahagiaan untuk sesama kita.

Semoga bermanfaat
BE THE BEST PERSON

Silahkan bagikan artikel ini jika Anda rasakan bermanfaat, lewat sini niiiih:

0 comments: