Jumat, 06 Desember 2013

I GET THE POWER 2

Untuk mendapatkan KEKUATAN mengalahkan Virus-virus penyakit MENTAL dan keterpurukan dalam diri Anda, diperlukan Anti-anti Virus yahud. Anda sendiri mampu menciptakan anti virus tersebut.

Nah ini dia antivirus untuk Anda:

  1. Menerima
Terimalah…..Reaksi yang mau tidak mau harus dilakukan adalah MENERIMA. Sekalipun Anda berusaha sangat keras untuk menolak, tetap saja peristiwa itu sudah Anda alami, tidak ada pilihan lain. TERIMA SAJA. Belajar untuk menerima setiap peristiwa dengan Ikhlash adalah langkah awal yang harus Anda lakukan. Penolakan terhadap  sebuah kejadian adalah langkah frontal yang justru akan membawa Anda kedalam keterpurukan yang dalam. Energi Andapun akan terkuras habis dan menjadikan Anda sulit bangkit. Proses menerima dilakukan dengan sadar. Tarik Nafas Anda dalam-dalam dan hembuskan perlahan-lahan, lalu katakan dengan sepenuh jiwa Anda. Anda masih ingat ketika Anda mengucapkan cinta pada pacar Anda dulu? Dari dalam hati,      ”Aku menerima peristiwa ini” atau “ Ya Allah…Aku terima ………(isi dengan peristiwa yang sedang anda alami) dengan sepenuh hatiku”
Lalu rilekskan tubuh dan pikiran Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka detik itu juga Anda merasakan pikiran yang lapang dan Damai.
Ketika Anda berhasil mengkondisikan diri Anda pada posisi menerima, maka langkah selanjutnya akan menjadi sangat mudah. Karena jiwa Anda telah dipenuhi ketenangan yang akan membawa pada kejernihan berpikir. Kreatifitaspun akan muncul dengan mudah. Cobalah!



  1. Berfokus Pada Solusi
Penyebab  terbesar semakin membesarnya masalah  dan kemudian membuat anda stres adalah karena fokus anda pada masalah tersebut, hingga seolah-olah andalah makhluk paling sengsara di planet bumi nan luas ini. So, belajarlah untuk melihat peluang solusi. Apa yang bisa anda lakukan sekarang? Siapakah orang yang  bisa Anda ajak bertukar pikiran? Akan datang cahaya terang dalam kehidupan Anda jika fokusnya Anda arahkan  pada jalan keluar. Yuk, berlatih!

  1. Hindari keluh kesah
“aduh”, “yaaah..”, “aah”, adalah kata-kata mencerminkan keluhan, maka hindarilah kata-kata tersebut. Mulai setiap hari anda dengan kalimat-kalimat bersemangat, kata-kata yang positif dan kalimat-kalimat yang menggugah. Seperti: “Wow!” “Subhanallah, wonderful”. Jika Anda dapati sesuatu tidak berjalan sesuai rencana maka diamlah sejenak, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan, kemudian evaluasi.

  1. Berbagi
Islam mengajarkan konsep THE BEST yang benar-benar menguntungkan kita umatnya. Berbagi (bersedekah) adalah anti virus mujarab yang dapat memenangkan anda dari serangan virus sehebat apapun.
Dengan berbagi Anda telah menyiapkan tabungan masa depan untuk diri Anda. Bahkan  menurut Ahli saraf  bahwa ketika kita melakukan kegiatan  membantu orang lain (berbagi/bersedekah), otak kita melepaskan endorfin,hormon yang menimbulkan perasaan kesejahteraan.
Berbagilah sebanyak-banyaknya agar Anda dapat terbantu untuk keluar dari penyakit-penyakit mental berbahaya. Raihlah kesejahteraan dengan banyak berbagi.

  1. Mendekat  pada Allah SWT
Sumber dari segala sumber kekuatan adalah Allah SWT, Dia yang memberi kesempatan kepada kita untuk merasakan proses kenaikan tingkat dengan diturunkannya bermacam masalah, maka DIA juga yang menjamin SOLUSInya. Ketenangan jiwa akan kita dapatkan dengan mendekat, sedekat-dekatnya dengan Yang Maha Kuasa, ALLAH SWT.


semoga bermanfaat


BE THE BEST PERSON

Jika Anda rasakan manfaat dari artikel ini, mari berbagi pada saudara atau sahabat Anda melalui sini niiiih:


















0 comments: