Jumat, 06 Desember 2013

TUJUAN HIDUP

Mungkin anda pernah mendapatkan lontaran pertanyaan APA TUJUAN HIDUPMU? dan kemudian  ada sebagiannya yang bingung mau menjawab apa. 
Ada orang yang mengaku telah  menemukan dalam akal dan budi hatinya, namun mereka kehilangan itu saat harus melewati hidup sehari-hari. Benarkah tujuan hidup ini bisa ditemukan dengan memikirkannya keras-keras, atau merenungkannya dalam-dalam? Bukankah begitu banyak orang merasa tak perlu sibuk mencari tahu apa jawabannya. Bagi mereka, menjalani hidup
sebaik-baiknya, menikmati setiap detik dengan ketentraman pikiran dan kerendahan hati adalah lebih dari cukup ketimbang setumpuk kalimat jawaban dan pernyataan. Tujuan hidup tak berada di balik kata-kata - seindah apapun kata itu digoreskan - melainkan dalam hidup itu sendiri yang kita temukan sewaktu kita sungguh-sungguh menjalaninya.


Terbetik dalam benak saya sebuah pertanyaan, sebenarnya seberapa pentingkah arti tujuan dalam kehidupan kita? Pastinya penting sekali ya? mengingat seringnya terlontar pertanyaan tersebut, baik dalam kelas seminar/pelatihan/workshop maupun diruang-ruang pribadi kita saat menanyakan itu pada orang-orang terkasih kita. 

Apabila kita pahami lebih dalam sebenarnya TUJUAN bukan hanya agar kita memperoleh apa yang kita inginkan, tapi sesungguhnya yang lebih penting dari itu adalah bahwa TUJUANpun akan membentuk diri kita, membentuk ketangguhan kita, membentuk semangat kita. Dan lebih dari itu, tujuan akan mengisi hidup kita dengan makna-makna. Perpaduan antara harapan dan semangat untuk meraihnya itulah nilai sebuah TUJUAN. Rangkaian perjalanan sebuah tujuan adalah niat kita untuk menggapai sesuatu bersemilah harapan-harapan, harapan akan menghasilkan keyakinan dan kekuatan yang dasyat dari dalam diri. Kekuatan yang dasyat pastilah berbuah benih ketekunan, benih keberanian, dan benih kedaya-tahanan.

Maka Sahabat THE BEST, Mulailah untuk menghargai setiap detak waktu yang berputar, tanamlah bibit-bibit tujuan disetiap lahan harapan dan berilah ia pupuk benih-benih yang dihasilkan oleh harapan hingga
suatu saat kita kan memperoleh buah manis atas hasil jerih upaya yang telah kita perbuat. Karena memang tujuan yang kita semai akan memberikan segala yang kita inginkan. Ibarat mengendarai sebuah kendaraan, tujuan adalah bagaikan peta yang memberikan arah kemana kita mesti melangkah dengan tujuan akhir yang pasti. Oleh karena itu, tak salah bila kita mulai untuk menata dan menjalin kembali dengan erat Sahabat-sahabat yang memang memiliki tujuan yang pasti dan membantu kita menggapai keberhasilan dan  kebahagiaan yang kita inginkan.


Semoga Bermanfaat

BE THE BEST PERSON


jika artikel ini Anda rasa bermanfaat, silahkan di share melalui jejaring sosial dibawah ini:



0 comments: