Minggu, 01 September 2013

TIPS MENEMUKAN KEBAHAGIAAN DAN BANGKIT DARI KETERPURUKAN

Sahabatsku....mungkin anda pernah mengalami keterpurukan dalam hidup, diantara anda ada yang dapat segera bangkit, tapi ada juga yang lamaaa baru kemudian bangkit, atau bahkan ada yang tak dapat bangkit lagi....
Terkadang kita memerlukan cara cepat untuk dapat bangkit dari keterpurukan. Nah sahabatsku, cobalah praktekkan cara cepat untuk bangkit dari keterpurukan DAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN ini:


1. Tulis daftar terima kasih
Kita sering tidak menyadari bahwa betapa banyak hal-hal yang kita sebetulnya dapat berterima kasih. contoh: anda masih dapat makan 3 kali sehari, anda masih dapat bertemu keluarga anda, anda dapat menyelesaikan pekerjaan anda, anda masih bisa mendengarkan lagu kesayangan anda, anda masih dapat megelus binatang peliharaan anda dan lainnya.
Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang-orang yang hidupnya dipenuhi dengan rasa terima kasih dilaporkan tidak mengalami gangguan kesehatan yang berarti dan merasakan kehidupannya jauh lebih baik secara keseluruhan. Mereka bahkan membuat perkembangan yang positif atas pencapaian tujuan-tujuan penting dalam hidup mereka.
> luangkan waktu anda 3 menit saja, setiap hari setelah bangun dipagi hari, ambil pena dan secarik kertas, lalu tulislah 5 hal yang anda berterimakasih dalam hidup anda.
> lakukan setiap hari untuk mendapatkan efek permanen dalam hidup anda



2. Ambillah nafas yang dalam


Apakah anda mempunyai nafas yang dalam atau dangkal? Kebanyakan orang mempunyai nafas yang dangkal. Untuk mengetahuinya cobalah lakukan test berikut ini :
Taruhlah telapak tangan anda di perut bagian bawah dan ambillah nafas yang panjang/dalam. Jika perut anda masuk ke dalam saat anda menarik nafas, maka anda tergolong mempunyai nafas yang dangkal. Jika sebaliknya perut anda terdorong keluar, maka anda mempunyai nafas yang dalam.
Jangan sedih jika nafas Anda masih dangkal.Yuk berlatihlah dengan cara dibawah ini

- Tarik nafas selama 4 hitungan (detik).
- Tahan nafas selama 16 hitungan.
- Buang nafas secara perlahan selama 8 hitungan.
- Lakukan ini sebanyak 9 kali.


0 comments: