Selasa, 07 Januari 2014

BERBAGI SPIRIT DALAM LAPAS WANITA



Mulai pertengahan 2013 lalu Saya bertekad untuk bisa memberikan motivasi kepada seluruh warga binaan di LAPAS-LAPAS  wanita seluruh Indonesia. Sebagai salah satu bentuk kegiatan berbagi pada kaum wanita yang mendapat skenario tinggal dalam ruang "terbatas". Apapun kasusnya, saya menjadi tak perduli, karena dalam fikiran saya setiap orang memerlukan orang lain untuk mengingatkan saat berada dalam kealpaan. Mungkin mereka di dalam sana karena kesalahan yang mereka perbuat secara sengaja, mungkin juga secara tak disengaja. Tapi apapun kejahatan mereka, apapun kealpaan mereka, mereka tetap manusia yang punya hati nurani, yang pada saat tertentu dapat disentuh hatinya untuk kembali kejalan yang di ridhoinya.


Tidak mudah memang perjalanan untuk dapat masuk ke dalam LAPAS, Proposal yang team saya kirimkan tidak serta merta direspon oleh kepala LAPAS. Saya sangat bisa memahami, coba ANda bayangkan dizaman ini, jika tiba-tiba saja ada seseorang yang ingin memberikan motivasi GRATIS fullday pada lembaga yang Anda pimpin, bagaimana reaksi Anda??? curiga??? hampir bisa dipastikan akan timbul kecurigaan, jangan-jangan ada udang dibalik bakwan. Pasti ada maunya nih. dan lain sebagainya. Bahkan kami sempat lupa pada proposal pengajuan memberikan motivasi yang kami kirim. Bahkan cenderung kecewa karena kami belum berhasil menembus tembok penjara. Sampai kemudian kekecewaaan itu terhapus dengan telpon dari ibu Nuraini P.AmdIp.SH ( Kasubsie Bimaswat ) yang memberikan kabar bahwa proposal kami di approve. 

Alhamdulillah, kebesaran hati ibu Cipriana Murbihastuti, Bc.IP (kalapas wanita klass IIA Tangerang) mengantarkan mbak Niek memberikan motivasi pada warga binaan LAPAS Wanita Tangerang. Semoga Kalapas-kalapas lain juga dapat memberikan izinnya agar mbak Niek dapat memberikan pencerahan pada warga binaan beliau.




0 comments: