Selasa, 28 Januari 2014

CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DI PAGI HARI

Bangun dipagi hari adalah sebuah rutinitas yang mungkin bagi sebagian orang bisa menjadi aktivitas yang menyebalkan. Apalagi jika cuaca seperti sekarang ini, pagi hari mendung atau bahkan hujan dan cuaca dingiiiiin. Dan paling enak adalah tarik selimut tebal dan zzzzzz...zzzzzzz....

Nah beberapa hal dibawah ini bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa malas atau enggan beraktivitas dipagi hari. MALAS hilang SEMANGATpun datang:

1. BERCERMIN
Wuih, kok aneh, bercermin bisa bikin SEMANGAT. Yes! Bercerminlah kemudian tertawalah pada diri Anda yang ada didalam cermin. Angkat kedua telapak tangan Anda kedepan cermin, lalu tempelkanlah kedua telapak tangan Anda pada telapak tangan bayangan Anda dicermin, tekan sedikit lebih kencang, kemudian kepalkan tangan Anda dan katakan YES dengan keras. ( hati-hati ada yang kaget dengan teriakan Anda)


2. MINUM TEH/KOPI
Jika Anda merasa tidak semangat dipagi hari, maka teguklah secangkir teh atau kopi  karena Kandungan kafein di dalamnya dapat membangkitkan hormon adrenal Anda sehingga Anda pun lebih bersemangat. Tapi ingat untuk tidak meminumnya secara berlebihan.

3. BERSEPEDA/BERJALAN-JALAN
Anda dapat memilih satu diantara keduanya, bersepeda atau berjalan kaki sangat baik bagi kesehatan Anda (apalgi jika dilakukan secara rutin), selain itu bersepda atau berjalan kaki akan membuat Anda berenergi. Lakukanlah, niscaya pagi Anda begitu bersemangat.

4. SILENT
Seperti meditasi, berdiamlah diri sejenak ditempat yang tak terganggu oleh anggota keluarga Anda (atau katakanlah pada mereka untuk tidak mengganggu anda dalam 10 menit), tarik nafas panjang dari hidung, hembuskan lewat mulut, dengan memejamkan mata, pikirkanlah hal-hal yang baik dalam hidup Anda, apa harapan-harapan Anda. Lakukan minimal 10 menit. 

5. MINUMLAH MADU dicampur Jeruk LEMON
Saya secara rutin meminum segelas besar air hangat kuku yang diberi madu dan perasan jeruk lemon. WOW, segar dan bersemangat. Selain membuat semangat, perasan jeruk lemon dalam madu kabarnya juga baik membantu melunturkan lemak dalam tubuh (terutama perut).

Nah, ternyata sesederhana itu ya membuat diri kita bersemangat dipagi hari, terutama dipagi yang duingiiiiin. ok, let's do it.

semoga Bermanfaat
BE THE BEST PERSON

0 comments: