Kamis, 09 Januari 2014

HULAHOP 1 >> FATAMORGANA

HULAHOP

Melihat anak-anak kecil menggoyangkan pinggulnya dan berputarlah lingkaran terbuat dari rotan dengan diameter 60 cm tersebut mengelilingi pinggul mungil itu dengan mudahnya.
"Sepertinya aku bisa," begitu gumam saya, mudah pikir saya
Karena menurut sebuah artikel kesehatan  yang baru-baru ini saya baca, bermain hulahop ssepuluh menit (10 menit) sehari dapat  membuat lemak perut terbakar, dan itu artinya bisa terhindar dari PERUT BUNCIT, ssesuatu yang ditakuti  kaum wanita (kebanyakan lho, karena ternyata ada juga yang suka perut buncit, katanya..... SEXY), maka bertambahlah semangat sara untuk segera bisa bermain hulahop. Yuhuuuuy..... hunting hulahoppun segera dilakukan.


Hulahop sudah didapatkan. Percobaan petama dilakukan oleh 3 putra saya yang langsing-langsing...Wah, mereka dengan lihainya memutar hulahop dipinggang. Hmmm...mudah ya, gumam saya.
Kini giliran saya mencobanya......
Tarraaaaaaaa..............
Hulahop tak berputar dengan mulus.
Meluncur dengan cepat ke lantai.
Keringat sebesar-besar jagungpun bercucuran membasahi kening, punggung dan sekujur tubuh... tapi amboooooiiiiii, hulahop tak jua berputar dipinggang saya.
"Ayo ma...ayo maaaa... sedikit lagi....!" begitu teriak putra-putra saya menyemangati.
***

Sahabat The Best.. Dalam kehidupan  kita seringkali mudah tergiur oleh hal-hal yang telah dilakukan oleh orang lain dan tampaknya mudah, tampaknya menyenangkan. Kita kadang tidak mengukur diri, apakah kita bisa melakukannya atau tidak. Kita sering terjebak oleh penyakit LATAHAN alias ikut-ikutan. Ada musim jualan kentang goreng, kita ikutan buka kentang goreng. Ada yang laku jualan Mocacino cincau, kita serta merta ikut pula. Ada yang buka konter pulsa, kitapun mengekor. Kalau mulanya ikut-ikutan lalu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten tentu akan membuahkan hasil yang THE BEST, tapi jadi lain cerita kalau kita hanya mengekor saja tanpa modifikasi.


BE THE BEST PERSON


0 comments: