Selasa, 07 Januari 2014

SEPELE TAPI BISA BIKIN BAHAGIA

Siapa coba yang tak ingin BAHAGIA? Setiap orang pastinya ingin BAHAGIA. Segala yang diupayakan ujungnya adalah KEBAHAGIAAN. Namun kebanyakan kita, susah payah mencari-cari KEBAHAGIAAN. Ada yang mencarinya ditempat-tempat hiburan, ada yang mencari ditempat-tempat sepi yang tak dijumpai seorangpun disana, ada yang emncari kebahagiaan di planet lain bahkan.
Eh, ada juga yang mencari kebahagiaan di Reality-reality Show. Lho kok? ya, siapa tau dapat hadiah dari program Reality Show... lumayan juga kan bisa bikin BAHAGIA.



Padahal, untuk BAHAGIA tak perlu susah payah pergi kemana-mana, ada beberapa hal yang sepele (ringan) yang bisa kita lakukan dirumah kita sendiri untuk mendapatkan perasaan BAHAGIA. Riset yang dilakukan belakangan ini, menunjukkan bahwa dengan melakukan hal sepele seharihari bisa membuat pikiran kita jauh lebih positif dan itu mengakibatkan perubahan Mood, Mood bagus.

Yuk kita coba untuk melakukannya, setiap hari ya:



Pukul 09.00
Minum teh hijau. Mereka yang minum minimal 4 gelas teh hijau dalam sehari berisiko 44 persen lebih rendah mengalami depresi. Senyawa theanine bisa mendorong produksi serotonin dan membuat kita lebih nyaman.

Pukul 12.00: 
Detoksifikasi. Bawalah bekal makan siang berupa makanan yang juga bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Misalnya, buah, sayuran segar, ikan, dan gandum utuh.

Pukul 16.00
Jalan sore (upayakan dengan keluarga). Hampir sulit menemukan orang dizaman ini yang masih mau berjalan. Kita cenderung dimanjakan dengan kendaraan bermotor. Pergi berbelanja yang hanya berjarak 100 meter saja kita minta diantar dengan mengendarai motor. Duh.
Padahal, Taukah Anda bahwa Mereka yang aktif bergerak punya kadar endorfin lebih banyak. Hormon ini bisa meningkatkan mood. Maka Lakukan jalan sore santai, setiap hari, kira-kira 20 menit.
Pukul 19.00
Asupan zat besi di malam hari. Jika kita memenuhinya dari suplemen, minumlah itu saat makan malam agar penyerapannya maksimal. Apabila kita sedang mengalami gejala perimenopause, maka pastikan suplemen itu mengandung setidaknya 18 mg zat besi.
Pukul 22.00
Tulis diary. 30 menit sebelum tidur adalah waktu alami setiap orang berada dalam kondisi alfa (rileks), sediakan waktu untuk menuliskan tiga kejadian menyenangkan pada hari itu. Ini akan membantu diri kita mempunyai program positif sebagai m orang yang selalu bersyukur, dan bersyukur itu meyehatkan jiwa dan membuat BAHAGIA.

Kelihatannya sepele ya, tapi luar biasa powerfull jika anda melaksanakannya secara rutin dalam keseharian Anda

semoga bermanfaat
BE THE BEST PERSON

0 comments: