Kamis, 09 Januari 2014

HULAHOP 2 >> KETEKUNAN

Masih tentang HULAHOP, saya masih penasaran dengan permainan yang kelihatannya mudah ini. Saya benar-benar tertantang untuk dapat menaklukkan  rotan bulat itu. 
Setiap pagi saya mencoba memutar Hulahop dengan segenap kemampuan saya.
Hasilnya.......???? Duh ternyata memang tak semudah yang saya bayangkan.
Tiga hari pertama, badan terasa tidak karuan. Wah saya yang rutin olahraga saja begini dampaknya, bagaimana dengan yang jarang olahraga ya?


Pada hari ke 2 saya menambahkan intensitas berlatih, yang mulanya 20 menit menjadi 30 menit. Sekujur badan dibanjiri keringat. Namun hasilnya masih belum nampak. Hulahop hanya berputar 2 putaran dipinggang saya, selanjutnya meluncur bebas ke lantai.
Beberapa hari berlalu, hasilnya belum juga menggembirakan. Saya kecewa.
Jangan-jangan saya sudah terlalu tua untuk bisa memainkan HULAHOP ini. Saya jadi meragukan kemampuan diri saya. Dan mulailah saya mencari banyak dalih. Anak-anak bisa kan karena masih langsing perutnya, mereka bisa kan karena masih muda, mereka bisa kan..... mereka bisa kan...... terus dan terus saya mencari alasan dan membenarkan bahwa ketidakbisaan saya karena faktor eksternal.
Ditengah kecamuk pikiran saya yang sibuk mencari alasan, terselip bisikan, "KETEKUNAN MEMBUAHKAN KEBERHASILAN."

Saya bersemangat lagi demi mengingat kata-kata indah itu, setiap pagi dan sore disela kesibukan, saya mencoba dan mencoba lagi, hingga akhirnya HULAHOP memutar indah dipinggang saya.
Alhamdulillah... Akhirnya SAYA BERHASIL. YES!! YES!!
***

KEBERHASILAN... KESUKSESAN adalah dambaan banyak sekali manusia, Anda juga bukan???? Akan tetapi ada banyak orang yang dalam perjalanan ingin mencapai KESUKSESAN, KEBERHASILAN tidak mengikutkan KETEKUNAN (KONSISTENSI). Baru diterpa angin kesulitan, sudah menyerah, KALAH dan berhenti berjuang. Baru disapu badai cobaan sudah angkat tangan menyerah, tak ingin melanjutkan perjalanan.
Dalam permainan hulahop yang sederhana saja diperlukan KETEKUNAN untuk dapat berhasil memutar Hulahop di badan kita, apalah lagi yang menyangkut IMPIAN_IMPIAN kita, sangat diperlukan KETEKUNAN untuk dapat mewujudkannya menjadi kenyataan.
Ayo belajar dari KEGIGIHAN anak-anak dalam mencapai keinginannya. Tiru semangat mereka dalam memperjuangkan keinginan-keinginannya. Anak-anak jarang sekali ada yang besrhenti di tengah jalan saat mengingkan sesuatu. 

Semoga Bermanfaat

BE THE BEST PERSON



0 comments: